Sabtu, 06 Agustus 2011

Danramil 06 Cakung: Kapten Sukirman “TNI Siap Membantu Membagikan 140 Ton Beras Bagi Masyarakat Kurang Mampu”

Kapten Sukirman, komandan Rayon Militer 06 Cakung Kodim 505 tanggal 25 Mei 2011 resmi menjabat menggantikan Kapten Daniel Zebua yang ditarik ke KODIM 505.
131196043795078945
Ditemui di kantornya hari Rabu, 28 Juli 2011, Kapten Sukirman bercerita bahwa pada hari Minggu 7 Agustus 2011, akan diadakan pembagian beras sejumlah 140 ton bagi masyarakat kurang mampu di wilayah kelurahan Penggilingan kecamatan Cakung. Beras yang merupakan bantuan dari Negara Taiwan tersebut disalurkan melalui Yayasan Budha Tzu Chi. Setiap kepala keluarga akan mendapat jatah beras seberat 20 kilogram.
Yayasan Budha Tzu Chi sendiri merupakan yayasan Internasional yang telah melakukan kegiatan sosial sejak tahun 2003. Yayasan yang dipimpin oleh Ibu Liu Siu Mei telah melakukan kegiatan di seluruh Indonesia seperti membangun rumah bagi para korban bencana, membagikan sembako termasuk kegiatan membagikan beras seperti yang dilakukan pada bulan Agustus ini. Koordinator lapangan bapak Hemming menerangkan bahwa ada 16 RW di wilayah kelurahan Penggilingan, tetapi yang mendapat pembagian beras hanya 13 RW. 3 RW lainnya adalah merupakan daerah kompleks perumahan elite, sehingga tidak perlu mendapat bantuan.
1312629044792696023
Bapak Hemming memberikan keterangan kepada SGN dan Global Post (Kompasiana.com)
Yayasan Budha Tzu Chi melakukan pendataan secara langsung ke masyarakat dengan dibantu pihak Koramil. Sampai pada hari Minggu 7 Agustus 2011 Koramil 06 Cakung telah mendapatkan informasi ada sekitar 7000 kepala keluarga di wilayah kelurahan Penggilingan yang merupakan masyarakat yang akan mendapat jatah pembagian beras.
Komandan Rayon Militer o6 Cakung, Kapten Sukirman menegaskan, bahwa TNI siap membantu Yayasan Budha Tzu Chi mendata, membagi kupon sekaligus membagi-bagikan beras senilai 20 kg. Kapten Sukirman mengatakan, sangat senang bertugas di Cakung yang merupakan daerah kelahirannya. Kapten yang gagah ini mengatakan ingin sekali membantu bukan hanya pada saat pengamanan saja, tetapi juga ikut berpartisipasi membantu membagi-bagikan beras. Itu berarti, tentara ikut memanggul beras dan membagi-bagikan ke masyarakat. Tentara bisa langsung melihat senyum masyarakat yang senang menerima beras itu. Kebahagiaan masyarakat adalah kebahagiaan tentara yang merupakan pelindung, Garda masyarakat.
Kapten Sukirman sangat berapresiasi dan mengharapkan peran serta Pers dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Setidaknya ada yel baru “ TNI dan PERS bahu membahu membangun Indonesia” *lina*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar